13 Assassins

Wednesday, December 18, 2013

Director : Takashi Miike
Writer : Kaneo Ikegami (based on a screenplay by), Daisuke Tengan (screenplay)
Stars : Kôji Yakusho, Takayuki Yamada and Yûsuke Iseya


Review : Di era pemerintahan Shogun Jepang 23 tahun sebelum berakhirnya era shogun terakhir Tokugawa, berkuasalah seorang Lord Matsudaira Naritsugu (Gorô Inagaki) adik Shogun Naritsugu penguasa klan Akashi yang terkenal kejam kepada rakyatnya. di masa yang genting tersebut seorang Samurai bernama Shinzaemon (Kôji Yakusho) diminta melakukan sebuah misi rahasia, yaitu membunuh Narigutsu. Untuk mengambil nyawa seorang Narigutsu tidaklah mudah, karena ia di lindungi oleh banyak pasukan samurai, selain itu ada seorang teman Shinzaemon, Hanbei (Masachika Ichimura) yang pernah satu dojo dengannya. Apakah ini misi bunuh diri?

Kesan : Takashi Miike? Oh inikan sutradara film Ichi The Killer pernah saya tonton, langsung terbayang film ini di penuhi adegan berdarah-darah. Itu ekspektasi saya saat melihat film ini. Setelah ditonton ternyata semua ekspektasi saya terbantahkan.
Dimulai dengan satu jam pertama di film ini Miike menyuguhkan drama yang menaikan tensi penonton penuh polemik dan kasat-kusut para samurai, mulai dari masalah kesetiaan sampai penghianatan. 


Lord Naritsugu Matsudaira: Once I’m on the Shogun’s council, let’s bring the age of war

Setidaknya tidak butuh waktu lama untuk bisa menyaksikan adegan pertarungan keroyokan ala Takashi Miike, setengah film sampai akhir akan menjadi angin topan yang menerpa penontonnya,  di tahun 2011 ini film 13 Assassin mempunyai adegan pertarungan paling epik yang pernah gw tonton, tensi pertarungannya benar-benar terjaga mengingatkan saya pada film jadul samurai seven karya master Akira Kurosawa hampir semua karakternya mempunyai chemistry yang sama. Recommended banget lah buat penggemar film epic, trust me.:)

Download Link :
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger