Cara Lengkap Mengatasi Firefox Error dan Not Responding

Friday, January 25, 2013

saya tujukan untuk dimas bagus nugroho khususnya yang telah request kepada saya beberapa hari yang lalu setelah beliau membaca artikel saya yang berjudul Cara cepat memperbaiki H1 not found. Mungkin ada sebagian pengguna Internet yang lain dan pelanggan setia mozilla firefox resah karena firefox mereka sering crash, error , tidak merespon, hang atau apapun itu. untuk itu pada kesempatan kali ini Andie Shinigami akan membagikan tutorial berikut ini.






Apa sih Mozilla Firefox itu??
Menurut Wikipedia Indonesia, Mozilla Firefox dahulu aslinya bukan bernama seperti itu tetapi namanya Phoenix tapi kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird dan sekarang menjadi Mozila Firefox yang merupakan peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Baiklah sekarang saatnya ke topik utama.



Mozilla-firefox-not-responding

Penyebab dan Solusi untuk Mozilla Firefox Not responding atau Hang
1. Adobe Flash Player crash
Biasanya Firefox bermasalah kalau tidak ada adobe flash player ataupun flash player yang ada di Laptop atau Komputer tidak update
Solusi : Update adobe flash player plugin setiap update flash player. Ketika crash atau flash plugin berhenti merespons, mungkin pop kotak dialog meminta izin Anda untuk membatalkan jalanya script tersebut, kalian bisa menekan tombol cancel untuk menjaga kondisi firefox tetap responsif.

2. Plugin dan Addons Bermasalah
terkadang addons tertentu atau plugin mengakibatkan firefox error dan crash.
Solusi:  Jika kalian memasang addon firefox baru dan telah mulai crash setelah instalasi itu, lebih baik hapus addons itu. Selanjutnya, jika masalah terus berlanjut, mulailah ke mode firefox safe mode. Mode ini berfungsi untuk membuka mozilla browser tanpa memuat setiap addons. ini sangat berguna untuk menganalisa addons yang bermasalah. Selanjutnya usahakan plugin dan addons selalu diperbarui.

3. Terjadi crash antara Program dan Software lain
Biasanya beberapa program lain yang mengubah setting atau mengganggu operasi normal browser mozilla firefox dapat mengakibatkan crash.
Solusi : Jika Kalian menginstal program apapun dan firefox crash saat program itu dijalankan, maka harus menghapus perangkat lunak tersebut segera.

4. Antivirus, Internet Security Suite dan Firewall
Periksa apakah Antivirus software atau perangkat lunak keamanan internet membatasi akses internet firefox dengan mengubah setting tertentu.

Solusi:  Instal dan konfigurasi antivirus, perangkat lunak keamanan internet dan firewall. Periksa juga daftar virus vaults, Tambahkan firefox ke whitelist dalam program ini kalau firefox kalian terdeteksi seperti virus.

5. Operation System atau driver tidak update
Pastikan Os kalian update. Bahkan driver dan yang paling utama driver grafis harus secara teratur diperbarui ke versi terbaru.
Solusi : Update Operation System atau driver.

Apabila firefox kalian sudah tidak error, silakan lihat artikel saya berikut yaa :
1. Mau Bikin Website + Hosting MurahAbizZ? Ke Rajawebhost.com aja!
2. Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan

Mungkin sekian dulu artikel mengenai Cara Lengkap Mengatasi Firefox Error dan Not Responding , Kalaupun dirasa kurang lengkap untuk mengatasi masalah yang ada sekarang, mohon maaf karena saya juga manusia biasa. Jadi tolong bantuannya untuk melengkapi. Terima kasih, semoga membantu. See you next time and hasta la vista baby.

Referensi : http://viceneky.blogspot.com/2012/09/cara-memperbaiki-firefox-error-not.html
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger