Software Compress Video Terbaik

Sunday, January 27, 2013

   Software Compress Video Terbaik , Assalamualaikum sobb..Kali ini saya mau curhat nih gan,, mengenai Software buat Compress Video atau Mengecilkan Size Video Terbaik, Tanpa Mengurangi Kualitas Video. Akhir-akhir ini saya ada mendapatkan tugas dr kampus, tugasnya disuruh membuat Video Media Pembelajaran, pertama kali dosennya nyuruh buat Video berdurasi 1 jam !!! wah gila nih dosen dalam hati ane...hehehe, setelah melakukan dispensasi, akhirnya tugas membuat Video dikurangi menjadi 15 Menit saja.. hahaha,, jauh banget ya kurangnya.
http://remajasampit.blogspot.com/
Akhirnya saya mulai menggarap pembuatan video beserta teman-teman sekelompok saya, berbekal kamera digital yang pas2an dengan resolusi cuman 14Mp, akhirnya video jadi juga,,sebenarnya videonya gk nyampe 15 menit,,paling cuman sekitar 6 menit aja. Jadi saya berinisiatif untuk mengeditnya dan menambahkan artikel2 di dalam
video tersebut. Saya mengedit videonya menggunakan Software Pinnacle Studio 14, setelah susah payah mengedit,,akhirnya selesai juga,,tinggal ngesavenya aja di PC.. Setelah di save saya sangat TERKEJUT !!!! Filenya gede banget nih,, 3 GB,,,waduh bahaya nih,,mana tugasnya mau dikirim lewat e-mail lagi,, Kalo gedenya segini bisa putus2 nih kalo Upload di email.
http://remajasampit.blogspot.com/
Setelah googling mencari software compress video, banyak saya temukan software2 buat compress video. tapi softwarenya besar2 juga sizenya,,ada yg 80 MB, 60Mb,dll deh,, tapi saya tertarik dengan 1 software yang berukuran kecil,,cuman 20MB,,menurut referensinya software ini bisa mengcompress video tanpa mengurangi kualitas video aslinya.. Nama softwarenyanya Ashampoo Shirnk & Burn 3.. Langsung aja deh saya donlot...
http://remajasampit.blogspot.com/
Setelah saya instal,, saya mulai mengoprek-oprek softwarenya,,dan akhirnya saya berhasil menemukan cara untuk mengcompress videonya,,setelah saya compress video saya yang 3GB, saya TERKEJUT untuk yang kedua kalinya,,hasil compress hanya 300MB. Saya pikir-pikir kalo dari 3GB menjadi 300MB ,,pasti jadi jelek nih video hasil editan saya,,soalnya video hasil edit saya berresolusi HD.. setelah saya putar hasil compressnya yang cuma 300MB, ternyata hasilnya sama persis dengan yang 3GB, cuman resolusinya agak mengecil sedikit,,jadi kalo di fullscren agak beda dengan yang 3GB,,tapi masih jernih,, wa TOP BANGET deh nih software,, oke kalo sobat mau donlot,,langsung aja..
Nama : Ashampoo Shirnk & Burn 3
Size : 20 MB
Share this article :

1 comment:

Terimakasih Atas Komentar Anda, Semuanya Akan Saya Balas Dengan Backlink Gratis Di Blog Doffolow Saya,, Tapi Ingat Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Wajar,,, Salam hangat Segitiga Ilmu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger