Cara Melihat Asal Pengunjung Blog

Saturday, January 26, 2013

widget cara mengetahui pengunjung blog
  Selamat malam Sobat pecinta dan penggemar blog, pada postingan beberapa waktu yang lalu saya telah menulis artikel tentang Cara Melihat Asal Pengunjung Blog.Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi satu ilmu lagi dengan Sobat yaitu bagaimana cara melihat asal  Pengunjung Blog kita.

  Bagaimana cara melihatnya? yaitu dengan memasang widget gratis dari Feedjit. tetapi sebelum saya kasih tutorialnya, silahkan  Sobat lihat contohnya di blog ini bagian pojok kanan bawah. Apakah Sobat tertarik untuk memasangnya ke blog Sobat? jika ya, baca terus tulisan jelek ini sampai selesai ya.hehe :p.Tidak sesulit yang Sobat bayangkan kok, okelah kalau begitu,mari kita segera temukan jawabannya di bawah ini.


1. Silahkan Sobat copy kode berikut :


<script type="text/javascript" src="http://feedjit.com/serve/?vv=724&amp;tft=3&amp;dd=0&amp;wid=e12319ece36467e6&amp;pid=0&amp;proid=0&amp;bc=610673&amp;tc=ffffff&amp;brd1=336699&amp;lnk=f6fccd&amp;hc=91ff00&amp;hfc=6a007a&amp;btn=000000&amp;ww=200&amp;wne=6"></script><noscript><a href="http://feedjit.com/">Feedjit Live Blog Stats</a></noscript>
2. Selanjutnya, masuk ke  menu dashboard dan pilih "layout/rancangan".


3. Klik "Edit HTML" dan pilih salah satu "Tambah Gadget" di mana nanti Sobat ingin menampilkan
widget Feedit.

4. Berikutnya akan muncul jendela baru, cari dan klik tanda plus(+) pada "HTML/JavaScript".

5. Akan muncul lagi jendela baru, Paste kode yang sudah Sobat copy tadi ke kolom bagian bawah atau yang lebar.

6. Terakhir klik "simpan".


  Setelah widget Feedjit terpasang di blog Sobat, langkah selanjutnya untuk melihat asal pengunjung blog secara detail adalah dengan meng"klik" tulisan "Real-time view" pada bagian bawah widget Feedjit.Dan nanti akan muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini.




widget cara mengetahui pengunjung blog

   Dari situ kita bisa mengetahui asal pengunjung yang datang ke blog kita secara detail.Mulai dari negara mana, browser dan OS apa yang di pakai, datang dari mesin pencari apa, kata kunci apa yang di pakai, serta waktu datangnya pengunjung.hemm..lengkap sekali ya.Sementara sampai disini dulu sob ya, yang bisa saya bagikan ke sobat.Jika Sobat merasa terbantu atau ada kesulitan dalam memasang widget Feedjit ke dalam blog, silahkan diisi saja kotak komentarnya ya, mudah-mudahan nanti saya bisa membantu.Atau mungkin Sobat ada tips dan ide lain, jangan segan-segan untuk berbagi ilmu dengan saya dan Sobat blogger lain.Anggap saja kita saudara senasib seperjuangan.hehe...


**  MARI KITA SALING BERBAGI  **
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger