Wow Miniatur Kapal Dari 17 Ribu Keping Koin

Sunday, March 23, 2014



Membuat suatu karya seni memang kadang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Begitu juga yang dilakukan oleh pria asal Ukraina ini. Ia rela merogoh semua tabungannya untuk membuat sebuah miniatur kapal dari kumpulan uang koin.

Sergei Nikolayev mengaku bahwa ia membutuhkan 17 ribu uang koin untuk menyelesaikan miniatur kapal 3D ini. Ia memulai proyeknya ini menggunakan tabungan uang koin dari celengannya. Namun sayang karena keterbatasan koin, ia akhirnya harus berkeliling kota untuk menukarkan uang kertas miliknya menjadi koin di berbagai toko ataupun penjual pasar.

Dalam proses pembuatan, Sergei dibantu oleh istrinya, Alena, yang juga kebetulan adalah seorang kolektor. Alena membantu Sergei untuk mengelem koin-koin tersebut dengan baik sehingga bisa disusun menjadi sebuah kapal. Pasangan ini bekerja 3 jam per hari selama 6 bulan untuk menyelesaikan proyek miniatur kapal ini.

Di akhir pembuatan, Sergei menambahkan beberapa uang kertas untuk memberi efek layar dalam kapal tersebut. Miniatur kapal yang memiliki bobot sekitar 13,5 kilogram tersebut, kini dilelang dengan harga sekitar Rp 5 juta di Ukraina.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger