10 Cara Meningkatkan SEO Blog

Thursday, February 28, 2013




1. Update Artikel Setiap Hari
Selalu meng-update artikel adalah pekerjaan wajib sebagai blogger misalnya, dan tentunya artikel tersebut adalah artikel yang sangat memiliki nilai pikat yang tinggi. Tak usah terlalu banyak menulis artikel akan tetap cukup satu atau dua saja kalian update, asal itu adalah artikel yang fresh dan memang sedang dicari-cari orang (masih hangat dibicarakan oleh media). Tujuannya adalah agar situs kalian ini tetap terlihat hidup.

2. Submit Artikel ke Sosial Bookmark 
Alat promosi yang memang sangat ampuh adalah submit artikel ke berbagai sosial bookmark. Banyak sosial bookmark yang tersedia di internet, misalnya Lintas.me,Infogue.com,Antarblog.com dan masih banyak lagi yang lainnya.Saran saya untuk para blogger pemula, submitlah artikel / konten blog kalian ke sosial bookmark, jika kalian beruntung dan masuk dalam jajaran 10 Top Hits, maka kalian akan cepat kebanjiran banyak pengunjung.

3. Pasang Artikel Terkait di Blog / website
Salah satu cara jitu ini juga sangat banyak digunakan bagi kalangan webmaster maupun blogger profesional SEO sekalipun. Mengapa ini juga tergolong trik yang bisa membuat pengunjung mebeludak, karena cara ini pun cara yang sangat friendly sebab memberi kemudahan untuk para pengunjung untuk dengan cepat mengetahui berita-berita atau konten-konten yang terkait.

4. Buatlah Navigari Situs yang Baik dan Terarah 
Ciptakan sebuah kenyamanan bagi para pengunjung dengan menyediakan layanan navigasi yang baik. Navigasi ini juga sebagai langkah ampuh untuk membuat situs kalian dibanjiri para pengunjung. Pembuatan menu misalnya adalah salah satu pemegang peran penting karena dengan menyediakan menu-menu pada situs, ini adalah sebuah gambaran kecil tentang sitemap situs kalian sendiri.

5. Pasang Arsip Blog
Jika anda malas memasang artikel berkaitan, hal yang mungkin anda lakukan adalah memasang blog arsip merupakan pilihan yang wajib untuk di lakukan. banyak blog-blog bermuatan besar seperti terselubung.blogspot.com yang menjadikan blog arsip nya sebagai ladang pageview dan ini memang terbukti ampuh. Cara memasangnya sendiri cukup mudah karena sudah disediakan oleh blogspot di tambah gadget >>> Arsip blog

6. Pasang Artikel Penting di Sidebar 
Manfaatkanlah fasilitas sidebar anda untuk memberi kemudahan bagi para pengunjung sebuah situs adalah untuk menemukan artikel yang sangat bermanfaat, navigasikan sidebar anda dengan blogroll atau link artikel andalan, jangan lupa untuk menuliskan judul yang menarik dan tampilan elegan ini akan sangat membantu jumlah pageview anda dimasa yang akan datang.

7. Buatlah Blog Menjadi Secepat Mungkin
Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara menghapus beberapa widget yang dirasa kurang terlalu penting namun justru ini akan memberatkan sebuah speed situs kalian untuk di load oleh web browser para pengunjung. Semakin lama halaman situs kalian terbuka maka secara otomatis akan melangsingkan jumlah visitor kalian.Sobat bisa mengecek kecepatan blog sobat di Iwebtool.com

8. Gunakan Jejaring Sosial 
Manfaatkan jejaring-jejaring sosial yang tersedia seperti Facebook dan Twitter. Hal ini bisa kalian lakukan dengan berpromosi konten-konten yang menarik dan tentunya yang sedang hot news atau yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

9. Lakukan Backlink
Cara promosi yang sangat familiar sekali untuk kalangan blogger adalah backlink.Saling bertukar link (Link Exchange) adalah hal yang perlu dilakukan. Sebagai kiat cemerlang untuk berpromosi, ini juga bisa sebagai cara untuk ajang kekerabatan antar blogger.

10. Daftarkan Blog ke Mesin Pencari 
Ini adalah hal yang palin penting bagi para blogger yang mempunyai blog pastinya karena dengan cara ini, secara langsung kalian akan mempermudah peng-indeks-an URL kalian di mesin pencari secara mudah. Artinya jika kalian mendaftarkan URL kalian sendiri, ini akan mempermudah mesin pencari mengindeks URL tanpa ia harus mencarinya sendiri yang tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama.Sobat bisa mendaftarkan blog sobat di Submit Your Blog
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger