5 Hal yang Bisa Dilakukan agar Gejala Flu Tidak Ganggu Aktivitas

Monday, February 4, 2013

Di musim hujan seperti sekarang ini, daya tahan tubuh mudah menurun. Sehingga virus seperti influenza lebih rentan masuk ke tubuh. Sebelum penyakit ini menghambat aktivitas Anda, ada baiknya mengikuti lima tips ini untuk meredakan gejala flu dengan cepat, seperti dikutip dari Health Me Up.

1. Obat Batuk yang Tepat
Ketika tenggorokan mulai gatal dan batuk mulai menyerang, segera minum obat batuk yang sesuai. Umumnya ada dua jenis obat batuk yaitu, untuk batu berdahak dan batuk tidak berdahak. Dengan memilih jenis yang tepat, maka penyembuhan pun akan lebih cepat.

2. Makan Makanan Hangat dan Pedas
Makanan pedas yang mengandung cabai, bawang putih, lada hitam dan rempah lainnya dapat membantu melegakan tenggorokan dan mengurangi produksi lendir, sehingga Anda lebih mudah bernapas. Perbanyak pula makanan berkuah yang hangat, karena panas dapat membantu mengurangi bakteri berbahaya dalam tubuh.

3. Uap Panas
Ini adalah pengobatan termudah yang dapat Anda lakukan ketika sedang flu. Cukup siapkan air panas dalam sebuah baskom, kemudian tambahkan minyak aromaterapi untuk membantu menghilangkan lendir sehingga pernapasan pun lebih lega.

4. Perbanyak Buah dan Sayur
Konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral, seperti buah dan sayuran hijau untuk meningkatkan imun tubuh. Selain itu, makan banyak sayur dan buah juga berfungsi sebagai detoksifikasi, membuang racun dari tubuh Anda.

5. Susu
Tubuh memerlukan nutrisi lebih ketika sedang sakit. Untuk itu, segelas susu hangat sangat disarankan untuk membuat tubuh lebih baik. Tambahkan pula satu sendok jahe bubuk untuk membantu melawan bakteri penyebab flu.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger