Kacamata Tercanggih Didunia Siap Diproduksi Google

Saturday, March 23, 2013

Sejumlah pegawai di perusahaan Google Inc memberikan bocoran kepada publik. Kabarnya perusahaan raksasa itu kini sedang mengembangkan sebuah kaca mata yang bisa berfungsi layaknya smartphone, GPS dan mengakses berbagai layanan data wireless lainnya.

Kaca mata tersebut diklaim bekerja seperti aplikasi Google Goggles, dimana pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi secara real time mengenai lokasi pengguna via GPS dan sensor gerak.

Menurut sumber yang telah mengetahui tentang proyek tersebut mengatakan bahwa kaca mata itu akan menggunakan sistem operasi Android.


Dan yang paling mengejutkan, ada rencana kaca mata itu diproduksi dan diperjual belikan dengan harga yang cukup fantastis, yakni dalam kisaran harga USD 260 hingga USD 600. Meski begitu, orang dalam Google yang tidak ingin disebutkan namanya menegaskan bahwa proyek ini masih dalam tahap uji coba.

Seth Weintraub, seorang blogger untuk blog 9 to 5 Google yang pertama kali menemukan informasi mengenai proyek tersebut di bulan Desember 2011 silam, mengatakan bahwa kaca mata Google itu sangat mirip dengan kaca mata model Oakley Thumps.

Nantinya, Google akan menaruh kamera dengan resolusi rendah di bagian depan kaca mata yang berfungsi sebagai pengumpul informasi untuk kemudian disalurkan ke sebuah layar kecil yang berada di salah satu lensa. Menurutnya layar tersebut akan berada di samping sehingga tidak akan mengganggu pemandangan pengguna.

Tidak hanya itu, kamera yang dipasang juga bisa digunakan untuk mengambil foto karena sudah dilengkapi dengan flash.

Untuk koneksi, Google kabarnya akan menerapkan perangkat WiFi, 3G hingga 4G agar bisa terhubung dengan 'komputasi awan' (Could Computing) milik Google. Makanya selain bisa digunakan sebagai sistem navigasi, kaca mata Google ini juga bisa digunakan untuk telepon.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger