5 Jurus Dewa Mengatasi Cyber Bullying

Sunday, April 14, 2013


Selamat Pagi Sob …..!!! Meskipun udah Malam tapi semangatnya masih pagi dong tentunya hehehe. Sob.. Kali ini, saya akan mengeshare sebuah informasi yang sangat bermanfaat bagi para Sobat sekalian  yaitu 5 Jurus Sakti Untuk Mengatasi Cyber Bullying. Oh ya Sob seperti yang kita telah kita ketahui bahwa teknologi semakin hari semakin berkembang pesat terutama pada teknologi bagian telekomunikasi dan informasi namun tidak dapat dipungkiri juga Sob..kemajuan teknologi ini juga dimanfaatkan oleh para manusia yang tidak bertanggung jawab yang mempunyai niat buruk pada kita . Salah satunya adalah Cyber Bullying . Cyber Bullying adalah perilaku anti-sosial yang melecehkan atau merendahkan seseorang yang dilakukan secara online atau melalui telpon seluler.

Cyber Bullying biasanya memanfaatkan pesan SMS, Email, Instant Messaging (IM), Blog, Situs Jejaring Sosial, atau halaman web untuk mengganggu, mempermalukan dan mengintimidasi anak. Bentuknya bermacam-macam, seperti menyebarkan isu-isu palsu, memposting fotofoto memalukan, pelecehan seksual, ancaman hingga tindakan yang berbuntut pemerasan. Beberapa kasus di luar negeri, korban dari cyber bullying ini banyak yang akhirnya bunuh diri ! Wah bahaya sekali kan Sob untuk itu kita perlu tau dan harus menguasai 5 jurus sakti mengatasi Cyber bullying ini Sob…!!! Ya gak..!!! ok Sob biar gak kelamaan langsung aja bila anda menjadi korban Cyber bullying maka ini lah jurusnya :
  1. Jurus Pertama Adalah Tenang Dan Jangan Panik jika soabat menerima sms atau e-mail dari orang yang tak dikenal yang isinya tentang isu-isu palsu atau pemerasan sebaiknya Sobat tetap tenang dan jangan panik karena apabila Sobat panik maka si pelaku akan lebih leluasa melakukan aksinya. 
  2. Jurus Kedua Adalah Melakukan Tindakan Menghindar Atau Tidak Merespon  dengan melakukan tidak merespon ini diharapkan para pelaku cyber bullying ini merasa jerah atau bosan karena si korban yang ia bullying tidak merespon selain itu tindakan menghindar atau tidak merespon ini dapat mencegah agar Sobat tidak semakin terjerumus kedalam niat buruk si pelaku namun apabila si pelaku masih meneruskan aksinya maka Sobat  perlu meningkatkan ke jurus yang ketiga. Ok Gak Sob..!!!
  3. Jurus Ketiga Adalah Mengenali Pelaku Mengenali…??? Gimana caranya…?? Mungkin itu yang sekarang Sobat pikirkan karena biasanya pelaku cyber bullying tidak pernah menunjukkan identitasnya . namun saya biasanya punya trik jitu untuk mengenali pelaku biasanya dengan cara mengamati gaya ia menulis atau mengenali suaranya melalui telfon jika cyber bullying tersebut melalui telfon atau handphone seluler.
  4. Jurus Keempat Ceritakan Pada Orang Terdekat Anda Dan Mintailah Bantuan apabila cara diatas tidak berhasil juga maka Sobat sebaiknya harus meminta bantuan orang terdekat Sobat yang Sobat percaya seperti orang tua,guru,teman,tetangga dan mintalah bantuan untuk membantu Sobat untuk mengenali pelaku.
  5. Jurus Kelima Adalah Simpan Atau Cetak Bukti Cyber Bullying Dan Laporkan Ke Pihak Berwajib jurus yang kelima ini merupakan jurus yang terakhir dan terampu yaitu dengan melakukan tindakan menyimpan atau mencetak barang bukti ini berguna sebagai barang bukti jika anda ingin melaporkannya ke pihak berwenang. Sehingga apabila anda sudah mempunyai barang bukti maka permasalahan anda dapat segera ditangani oleh pihak berwenang.

Demikian  itulah 5 jurus manjur dari saya untuk mengatasi cyber bullying dan mudah-mudahan Sobat-Sobat setia sekalian tidak ada yang kena cyber bullying oleh para manusia yang tak bertanggung jawab yang mempunyai niat jahat pada kita dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat untuk menghindari cyber bullying dan tetap semangat dan jangan lupa baca terus artikel-artikel dari saya heheheeheh ^_^


Penulis :
Tim JC : Jeffry
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger