Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Wednesday, April 17, 2013

Noda bekas jerawat memang sangat mengganggu. mungkin sebagian orang akan kehilangan rasa percaya diri karena bekas jerawat yang menonjol pada daerah wajah mereka, apa lagi bagi remaja cewek maupun cowok(baca juga: tips cara mencegah timbulnya jerawat dan cara alami mengatasi jerawat). Untuk menghilangkan bekas jerawat anda dapat melakukan perawatan kulit wajah secara teratur. baik secara kimia dengan menggunakan produk, krim yang terpercaya maupun cara alami.


Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Image By GoogleImage
Berikut ada 4 tips yang saya ambil dari berbagai sumber diinternet yang dapat anda coba dirumah untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara alami.
  • Ambil sepotong ubi kayu lalu kupas dan buang kulitnya. Kemudian bersihkan lalu parut secukupnya. Setelah itu campurkan dengan air secukupnya dan aduk sampai rata. Saring dan peras parutan ubi kayu tersebut untuk mendapatkan airnya. Cucilah muka anda atau poles ke muka anda seperti melakukan masker wajah biasanya. Lakukan kurang lebih selama seminggu.
  • Tumbuk beberapa biji potongan kulit batang kayu manis dan buat menjadi seperti serbuk kayu yang halus. Kemudian campurkan dengan sedikit air dan oleskan ke bekas jerawat. Lakukan sekitar seminggu. Bisa juga anda campurkan dengan madu dan tempelkan campuran serbuk kayu manis tadi dengan madu ke bekas jerawat. diamkan sampai kering. Lakukan pada pagi atau malam hari, selama seminggu.
  • Ambil beberapa helai daun sirih muda kemudian cuci dengan air lalu tumbuk sampai halus. Sebelumnya cuci wajah anda dengan air hangat dan oleskan daun sirih muda tersebut ke bekas jerawat atau seluruh muka, diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Kemudian bersihkan wajah anda dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin 3x seminggu.
  • Manfaatkan ampas dari teh. ampas teh cukup baik untuk perawatan kulit. Tempelkan ampas teh tersebut ke bekas jerawat. jangan memencet atau tertekan kuat tapi oleskan dengan perlahan diamkan selama 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, lakukan setiap hari.
  • Jeruk nipis juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat. Kemudian peras jeruk nipis ke kapas dan usapkkan ke noda bekas jerawat. Ketika mengusapnya jangan memencet/menekan bekas jerawat tersebut. Diamkan sejenak lalu basuh dengan air hangat, lakukan setiap hari sebelum mandi.
Dengan melakukan langkah alternatif tradisional alami seperti diatas, tentu tidak seperti jika anda melakukan perawatan menggunakan produk-produk pabrikan(kimia) yang biasanya cepat terlihat hasilnya. Menggunakan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat anda harus sabar dan rutin melakukan perawatan agar dapat terlihat hasilnya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger