Cara Menambah Berat badan Secara Ideal

Sunday, April 14, 2013

Cara menambah berat badan
Mungkin banyak dari anda yang mencari info mengenai cara menambah berat badan. Memang menambah berat badan bagi sebagian orang bukan hal yang mudah, meskipun sudah makan dalam porsi yang berlebih, tetapi berat badan tak kunjung naik.

Perlu anda ketahui, ada beberapa trik khusus dalam cara menambah berat badan sehingga program yang anda jalankan dapat membuahkan hasil. Nah, untuk itu simak beberapa uraian yang akan admin berikanberikut ini :

Cara menambah berat badan

1. Hindari minum sebelum makan

Apabila anda ingin program penambahan berat badan anda berhasil, sebaiknya anda menghindari minum sebelum makan. Karena memang sudah terbukti bahwa ketika anda minum sebelum makan, maka anda akan merasa kenyang dan efeknya anda jadi tidak nafsu makan. Cara menambah berat badan yang pertama ini memang agak sulit anda lakukan jika anda sudah terbiasa melakukannya tetapi demi mendapat berat badan yang ideal, anda harus bulatkan tekat untuk melakukan berbagai cara yang masih aman bagi kesehatan anda.

2. Makan sebelum tidur

Tentunya cara yang kedua ini sudah sering anda lakukan karena banyak orang yang menyarankan untuk melakukannya. Namun, apabila belum juga membuahkan hasil, anda jangan mudah putus asa, terus lakukan dan juga imbangi dengan cara lain yang dapat mendukung bertambahnya berat badan anda. Misalnya dapat anda lakukan dengan makan-makanan kecil atau biasa disebut dengan ngemil.

3. Konsumsi karbohidrat
Seperti yang diketahui bahwa tubuh anda memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi. Untuk menambah berat badan, maka anda harus mengonsumsi karbohdrat dalam jumlah cukup. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat adalah beras, kentang, gandum, jagung, dll.

4. Tidur secara teratur dan cukup

Tidur akan membuat tubuh anda rileks dan dengan demikian dapat membantu anda meningkatkan berat badan. Jangan membiasakan diri untuk begadang karena sudah banyak bukti bahwa dengan begadang justru tubuh anda akan semakin kurus. Cara menambah berat badan ini tentunya bukan hal yang sulit anda lakukan bukan?

5. Hindari junk food

Junkfood mengandung banyak lemak jenuh dan juga lemak trans yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda selain juga menimbun lemak. Mungkin anda akan mengalami kenaikan berat badan yang banyak jika mengonsumsi junkfood dalam porsi besar, namun tentu saja berupa lemak, bukannya otot yang sehat.

6. Minum air putih

Banyak sekali manfaat air putih yang salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Minumlah air putih sekitar 2 liter atau 8 gelas perharinya.

7. Olahraga

Banyak olahraga yang bisa menjadi pilihan diantaranya untuk menaikkan berat badan secara sehat diantaranya angkat beban, jogging, dll.

Tips tambahan buat anda yang memiliki duit berlebih cobalah mengonsumsi suplemen penambah berat badan atau gainer. Gainer akan membantu menambah berat badan anda dengan cara menambah massa otot dan mencegah penumpukan lemak berlebih.

Nah, itulah beberapa cara menambah berat badan yang dapat anda lakukan. Selain cara di atas, anda juga dapat melakukannya dengan mengurangi rokok, konsultasi ke ahli gizi dan imbangi juga dengan olahraga. Selamat mencoba dan bagi anda yang mempunyai tips cara menambah berat badan secara sehat yang lainnya jangan sungkan untuk meninggalkan komentarnya. :D
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger