Modifikasi Program Dengan ResHack (Resource Hacker)

Wednesday, April 17, 2013

Resource Hacker adalah utilitas freeware untuk melihat, memodifikasi, mengubah nama, menambah, menghapus dan extract resource di 32bit Windows executables atau 64bit dan resource file (*. Res).
Modifikasi Program Dengan ResHack(Resource Hacker)
  • Viewing Resources: Cursor, Icon, Bitmap, GIF, AVI, dan JPG resource images. WAV dan MIDI audio resources. Menu, Dialog, MessageTables, StringTables, Accelerators, Delphi Forms, dan Info Versi resource juga dapat dilihat sebagai decompiled resource scripts.
  • Saving Resources: resource dapat disimpan sebagai file gambar (* Ico, * bmp dll), sebagai file script (* rc.), Sebagai biner file(* res.), Atau file biner sebagai untyped (* bin.).
  • Modifying Resources: resources dapat dimodifikasi dengan mengganti source dengan source file lain. resources yang berbentuk executables ataupun resource files. Image resources (icons, cursors dan bitmap) dapat diganti dengan image lain dengaan extensi file *.ico, *.cur, *.bmp.               Dialogs, menus, string-tables, accelerators dan message-table resource scripts dapat diedit dan di-recompiled. Resources juga bisa diubah dengan resources dari file *.res selama resources yang akan digunakan untuk mengubah tipe dan namanya sama dengan resources aslinya.
Kebanyakan kompiler menambahkan resources ke dalam aplikasi yang tidak digunakan oleh aplikasi. Menghapus resources yang tidak digunakan dapat mengurangi ukuran sebuah aplikasi.

Modifikasi Program Dengan ResHack(Resource Hacker)

Modifikasi Program Dengan ResHack(Resource Hacker)

Modifikasi Program Dengan ResHack(Resource Hacker)

Reshack dibuat menggunakan Delphi ver 3.02. jika ingin mendecompile ataupun merecompile Borland's Delphi forms di dalam aplikasi yang dicompile dengan menggunakan Delphi versi baru, kemungkinan akan terjadi error. Reshack akan kesulitan untuk membaca resources dari aplikasi yang telah dikecilkan dengan EXE compressor. Akibatnya Reshack tidak bisa menampilkan resources types and names.

Download: reshack_setup.exe
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger