Percakapan Penghuni Syurga dengan Penghuni Neraka

Wednesday, April 10, 2013



tasbih2   Antara penghuni surga dan neraka itu ada dialog yang sangatmenarik. Penghuni surga – mengkhabarkan berbagai kenikmatan yang telah dijanjikan oleh Allah Swt. Sedang penghuni neraka, mengeluhkan kepedihan dan siksaan yang mereka derita. Panas, lapar, haus dan dahaga – adalah menjadi keluh kesah penghuni neraka.
  Pembicaraan mereka itu – diungkapkan oleh Allah Swt di dalam Surat Al A’raf ayat 44, 45, 50, 51 dan 52 yang artinya kurang lebih sbb:
“Dan penghuni-penghu ­ni surga berseru kepada penghuni-penghu ni neraka (dengan mengatakan): “Sesungguhnya kami dengan sebenarnya telah memperoleh apa yang Tuhan kami menjanjikannya kepada kami. Maka apakah kamu telah memperoleh dengan sebenarnya apa (azab) yang Tuhan kamu menjanjikannya (kepadamu)?” Mereka (penduduk neraka) menjawab: “Betul”, (kami telah memperoleh adzab). Kemudian seorang penyeru (malaikat) mengumumkan di antara kedua golongan itu: “Kutukan Allah ditimpakan kepada orang-orang yang zhalim,” (44)
“(yaitu) orang-orang yang menghalang-hala ­ngi (manusia) dari jalan Allah dan menginginkanagar jalan itu menjadi bengkok, dan mereka kafir kepada kehidupan akhirat.”(45)
“Dan penghuni neraka menyeru penghuni syurga: ” limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah dirizkikan Allah kepadamu”. (penghuni surga) menjawab: “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atasorang-orang kafir,” (50)
“(yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telahmenipu mereka.” Maka pada hari (kiamat) ini, Kami (Allah) melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini (hari pembalasan), dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.” (51)
“Sungguh kami telah mendatangkan Kitab Al Quran kepada mereka , yang Kami jelaskan atas dasar ILMU sebagai PETUNJUK dan RAHMAT bagi orang-orang yang berIMAN.” (52)
Subhanallah…
Apakah kita masih mau MAIN-MAIN dalam beragama?
Orang yang masuk Surga adalah orang-orang yang SERIUS dan SUNGGUH-SUNGGUH ­ dalam beragama.
” Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk SURGA? Padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berJIHAD (bersungguh-sungguh) dan belum nyata orang-orang yang SABAR.” (QS Ali Imran:142)
Ayo kembali kepada Al Quran!
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger