Tips Membersihkan Laptop Dengan Benar

Sunday, April 14, 2013

Terkadang seseorang menilai diri kita dari apa yang biasa kita bawa, termasuk laptop. Jika keadaan laptop kita kotor dan tak terawat, maka kebanyakan orang akan beranggapan bahwa kita tidak bisa merawat diri serta begitu pula sebaliknya. Apabila anda salah satu pengguna laptop yang masih merasa bingung bagaimana cara membersihkan laptop yang benar, silahkan simak uraian di bawah ini.

Cara membersihkan laptop sebenarnya relatif mudah, tetapi anda harus memperhatikan langkah-langkah yang anda lakukan agar ketika anda membersihkan laptop tidak menimbulkan goresan. Tentunya anda tidak mau juga kan, laptop anda tergores?


1. Langkah pertama mengenai adalah matika laptop anda. Setelah benar-benar mati, cabut semua kabel yang terhubung dengan laptop anda. Dalam proses membersihkan, sebaiknya anda mengikuti saran produsen tentang bagaimana cara membersihkan laptop yang benar.

2. Ambil kain bersih dan lembut, basahi dengan sedikit air suling untuk membersihkan layar laptop anda. Jangan biasakan menggunakan alkohol atau zat lain yang mengandung amoniak.

3. Jangan pernah menyemprotkan cairan langsung ke laptop anda. Gunakan kain yang berbulu, jangan gunakan tisu wajah atau kain yang kasar karena dapat membuat laptop anda tergores, terutama pada bagian LCD anda harus hati-hati dalam melakukan cara membersihkan laptop karena bagian ini lunak dan mudah tergores. Gunakan kain yang biasa anda gunakan untuk membersihkan kacamata.

4. Jika produsen laptop merekomendasikan, bersihkan partikel debu dengan sikat gigi atau vacum. Tetapi biasanya untuk vacum tidak direkomendasikan karena dapat merusak komponen elektronik dalam laptop anda.

5. Apabila tombol pada keyboard anda ada yang macet, bersihkan dengan kapas yang sudah dicelupkan dalam cairan pembersih. Namun, sebelumnya pastikan bahwa kunci tombol keyboard anda benar-benar dapat dilepas dan dibersihkan yaitu dengan melihat buku peunjuk manual pada laptop anda.

6. Tips cara membersihkan laptop yang terakhir adalah sebelum anda menyalakan laptop pastikan bahwa semua cairan pembersih benar-benar kering.

Nah, itulah beberapa tips cara membersihkan laptop yang benar. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger