Antara Naik taksi dengan tujuan hidup

Tuesday, May 28, 2013

Antara Naik taksi dengan tujuan hidup Galau Cerdas

   Siapa disini yang pernah menggunakan naik taksi untuk menuju ke suatu tempat? Perbedaan antara taksi dengan kendaraan umumnya, taksi mengantarkan kita ke tujuan yang kita inginkan selama masih di dalam kota. Pertanyaan pertama yang ditanyakan oleh supir taksi, “Bapak mau kemana?” Jika jawaban kita, “terserah”. Ternyata ada tiga jenis respon supir taksi.


   Respon pertama, supir taksi akan marah dan menurunkan sahabat Segitiga Ilmu karena menurut dia, sahabat Segitiga Ilmu mengalami kegalauan dan bingung mau kemana. Respon kedua, supir taksi yang cerdas. Dia akan bertanya kepada sahabat Segitiga Ilmu, “Berapa uang yang bapak punya?” Supir taksi akan mengajak jalan-jalan sampai argo sesuai dengan isi kantong. Kalau supir taksinya baik, dia akan menurunkan sahabat Segitiga Ilmu ke tempat yang bagus atau tempat semula. Respon ketiga, supir taksi yang penuh belas kasihan. Dia akan mengantar sahabat Segitiga Ilmu, tapi bukan ke tujuan sahabat Segitiga Ilmu, melainkan ke rumah sakit Jiwa.


  Dari cerita di atas, kita dapat menyimpulkan, kalau kita berpergian kemanapun dengan taksi maupun kendaraan pribadi. Kita harus memiliki tujuan yang jelas. Nah apa sahabat Segitiga Ilmu sudah punya tujuan dalam hidup yang jelas? Kalau belum, ayo kita buat sekarang.
Semakin jelas tujuan kita, semakin mudah kita meraihnya
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger