Baru 17 Tahun Remaja ini Sudah Bisa 23 Bahasa

Wednesday, May 15, 2013

Dialah Timothy Doner, remaja bisa 23 bahasa dunia die berasal dari New York, tak hanya dapat berbincang dengan bahasa Inggris saja. Pemuda 17 tahun ini adalah seorang poliglot. Ia mampu berbicara dalam pelbagai bahasa. Bukan dua atau tiga bahasa yang Doner kuasai, namun 23 bahasa. Dilansir tempo, Doner tidak hanya menguasai bahasa yang populer seperti Prancis, Spanyol, Italia, Jerman, Arab, Cina, Jepang, dan Latin saja. Dia juga bisa berbicara isiXhosa, bahasa resmi Afrika Selatan; Wolof di Gambia; Swahili; dan Ojibwe, bahasa asli Amerika; Yunani kuno; dan Pashto.


unikbaca.com

Alasan pertama Doner belajar bahasa karena ketertarikannya dengan musik hip-hop Israel. Ia pun belajar bahasa Ibrani dengan menghafal lirik lagu hip-hop itu. “Enam bulan kemudian, saya mulai dapat berbincang dengan bahasa Ibrani,” kata Doner di Mail Online, Rabu, 10 April 2013. “SEmua itu berkat hafalan lirik lagu.”

Untuk bahasa lain, Doner belajar melalui buku dan aplikasi di iPhone. Semuanya ia pelajari dalam hitungan minggu hingga bulan saja. “Sekarang saya ingin belajar bahasa Sudan dan Melayu,” ujarnya.

Doner mulai terkenal di media sosial ketika mengunggah video ke YouTube. Dalam rekaman itu, ia berbicara dalam 20 bahasa berturut-turut. Hingga menimbulkan banyak komentar positif dari orang yang menontonnya. “Belajar suatu bahasa dengan serius akan membantu kita memahami orang lain,” ujar Doner.
Share this article :

1 comment:

  1. There is a chance you are eligible to receive a Apple iPhone 7.

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda, Semuanya Akan Saya Balas Dengan Backlink Gratis Di Blog Doffolow Saya,, Tapi Ingat Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Wajar,,, Salam hangat Segitiga Ilmu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger