Cara Praktis Membuat Linkwithin Hanya Tampil Di Halaman Posting

Thursday, May 9, 2013


Artikel ini saya dedikasikan hanya untuk Anda kalangan Blogger ya khususnya Anda pengguna Blogspot yg pengen meningkatkan Pageview dan menurunkan Bounce Rate dgn Widget LinkWithin.

Linkwithin adalah suatu elemen yg dapat menampilkan artikel acak dgn gambar dibawah postingan
Menurut Pakar Teknologi : KOMBOR.com mainkomputer.gif (83×83)

Ada kalanya para Blogger Maniak Resah dgn Tampilan Widget ini yg juga tampil di halaman utama. Menurut mereka selain meningkatkan proses loading yg semakin lama, widget ini juga terkesan TERLALU. Kata Bang Rhoma Irama.

Ah, saya rasa anda yg berkunjung ke blog ini pasti mengerti.

Bingung, Resah, Galau.

Pengen membuat Link-Within hanya tampil di halaman utama individual posting dan tidak muncul di halaman homepage blog blogger/blogspot.


Ikuti Tutorial ini yah. ENJOY

Langkah #1. Silahkan Anda Login ke Blogger ya

Langkah #2. Bagi anda yg pernah memakainya, sebaiknya di delete / dihapus dulu yah, tujuan penghapusan ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam menaruh kode nantinya. Emang bisa sih anda langsung mengedit langsung di EDIT HTML menggunakan cara lama. Tapi itu sulit bagi sebagian orang.

Langkah #3. Kalau udah dihapus, silahkan menuju halaman ini : http://www.linkwithin.com/
Langkah #4. Isi Formulir seperti biasanya, Email, BlogLink, dan Platform-nya setelah itu anda Install yah sampai tampil halaman dibawah ini yah. malumalu.gif (18×18)

Langkah #5. Hapus Kodenya dan ganti menjadi seperti dibawah ini. Sebelumnya pilihlah bagian Edit Template


  hapus semua kode yang ada dikotak edit template dan ganti dengan kode dibawah ini
 
<b:includable id="main"><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable>

Langkah #6. Selesai.

Berterima Kasihlah kepada Kang Kombor yg udah nemuin teknik dan Tips Trik ini yah. Makasih ya Kang, semoga Tuhan Memberkati anda selamanya deh buat Tutorial Indah ini. he he…, GBU “-“
Share this article :

3 comments:

  1. Sudah kita coba dan berhasil gan..
    Makasi tutorialnya. Ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda, Semuanya Akan Saya Balas Dengan Backlink Gratis Di Blog Doffolow Saya,, Tapi Ingat Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Wajar,,, Salam hangat Segitiga Ilmu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger