Hacker Berhasil Serang Jepang dan Arab Saudi

Saturday, May 25, 2013




Mungkin dua negara ini patut untuk kesal terhadap aksi kelompok hacker yang berhasil menyusup ke situs penting mereka. Bahkan rentan waktu serangan yang diterima oleh dua negara ini nyaris bersamaan.

Jepang dan Arab Saudi, dua negara yang berada di kawasan Asia Pasifik ini telah mengalami gangguan dan serangan dari kelompok hacker yang diduga adalah kelompok Anonymous. Para peretas ini berhasil menyerang situs-situs penting dan milik pemerintah di dua negara tersebut.

Di Jepang, sebuah situs Yahoo yang berada di Jepang berhasil diserang dan diterobos oleh kelompok hacker, pasalnya para hacker bukan hanya meretas saja, akan tetapi mereka berhasil mencuri akun Yahoo lebih dari 22 juta akun yang berada di Jepang, akan tetapi pihak Yahoo menyatakan bahwa tidak ada data-data sensitif yang berhasil diambil. Ini adalah kebocoran terbesar yang pernah terjadi bagi sebuah layanan messaging ini.

Sementara itu dari Negara Arab Saudi, nampaknya serangan yang diterimanya lebih parah lagi. Para peretas ternyata berhasil masuk ke situs-situs penting pemerintah Arab Saudi, diantara situs tersebut adalah situs departemen keuangan dan departemen luar negeri. Serang ini memang dahsyat dan dilakukan secara bertubi-tubi. bahkan hingga pihak yang bersangkutan terpaksa menghentikan aktivitas internetnya demi meminimalisir serangan lebih hebat.

Namun, belum ada pernyataan secara resmi, apakah para peretas ini adalah kelompok cyber crime yang sama atau berbeda, begitupun tentang motif di balik serangan cyber ini.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger