Cara Cepat Mendatangkan Banyak Pengunjung di Blog Anda

Saturday, May 25, 2013

Halo sobat JC yang baik hatinya, bagaimana kabarnya?
Semoga artikel ini menjumpai sobat sekalian dalam kondisi yang sehat dan semangat ya. Aamin.
Sudah lama saya tidak bertandang dan menulis artikel SEO di Java Creativity.com tercinta ini. Dikarenakan beberapa project yang tengah saya geluti bersama tim saya. He..he..he. Oke-oke, kembali ke lap-top..
Bicara dan belajar SEO memang sangat seru, salah satu keseruan dari kegiatan belajar dan bekerja di bidang SEO adalah website/blog kita bisa mendapatkan banjir pengunjung, mulai dari ratusan pengunjung hingga ribuan pengunjung per hari. 
Di luar sana memang banyak sekali artikel yang membahas mengenai cara dan tips mendatangkan pengunjung blog untuk pemula, tapi kali ini kita akan bahas to the point dan sangat menarik.
Salah satu cara sederhana agar blog kita bisa kebanjiran pengunjung adalah dengan membuat artikel yang berisi topik yang tengah trend di masyarakat saat ini. Kenapa bisa seperti ini? Penjelasannya simple koq.
Misalnya sekarang kan lagi jadi perbincangan masyarakat, tentang kisruh antara eyang bubur.. ehh salah maksudnya  eyang subur ^_^, dengan salah satu artis ternama ibukota. Nah tentu saja di luar sana ada banyak orang yang mencari-cari berita atau informasi terkait eyang subur. Bayangkan kalau seandainya website kawan-kawan itu bisa nangkring di posisi atas untuk berbagai kata kunci yang berkaitan dengan “eyang subur”, maka pasti akan banyak sekali orang-orang yang datang ke web kawan-kawan. 
Sudah, percaya saja sama saya, saya baru saja riset sederhana di Google trends, dan hasilnya kata kunci “eyang subur” mendadak naik daun akhir-akhir ini. Bahkan “eyang subur” sanggup mencapai level 100 yakni level popularitas tertinggi di Google Trends pada Maret 2013 lalu.
Eyang subur mendadak ngetop di Google Trends
Bagaimana keren kan? Singkat kata, salah satu cara agar banyak trafik di blog kita adalah dengan mengisi konten blog kita dengan bebagai konten yang topiknya sedang hangat di masyarakat. 
Selain eyang subur, akhir-akhir ini berbagai kata kunci lain juga terus menerus mendadak populer, seperti contohnya :
  • Kunci jawaban UN 2013, bahkan untuk kata kunci ini sudah saya manfaatkan di artikel Kunci Jawaban UN 2013, Bisa Kita Manfaatkan. Dan hasilnya blog saya mendapat limpahan trafik drastis dari Google.
  • RUU santet.
  • Ujian nasional 2013.
  • Dan banyak lagi.

Oke nih mas Jeff, kalau sudah tahu kata kunci yang lagi jadi trend, bagaimana cara memanfaatkannya agar blog kita banjir trafik? 
Tenang ini dia inti pembahasan kita. 

Mulailah dengan riset keyword

Ya sebelum membuat sebuah website, atau minimal sebelum membuat sebuah konten maka biasakan untuk melakukan riset keyword. 
Riset keyword kita perlukan untuk mendapatkan kata kunci yang benar-benar tertarget dan efektif. Bagaimana cara riset keyword? Sudah pernah saya bahas sebelumnya di artikel Trik Mantap SEO Mempermudah Artikel Terindex Google.

Menulislah dengan sepenuh hati, buatlah artikel yang informatif

Menulis artikel itu mudah, siapapun bisa melakoninya. Tapi bagaimana dengan menulis artikel yang baik, bermanfaat dan disukai oleh orang-orang? Hmm.. jelas tidak mudah.
Agar artikel blog Anda lebih diprioritaskan oleh Google di hasil pencariannya, maka pastikan Anda menulis artikel dengan sepenuh hati. Pastikan artikel Anda informatif, bermanfaat bagi pembaca, dan pastinya bukan hasil copy paste. 
Terus berlatih menulis, maka lama kelamaan kita akan semakin menikmati kegiatan blogging.

Menulislah dengan kaidah-kaidah SEO

Seperti contohnya :
  • Tuliskan kata kunci yang Anda bidik pada awal, akhir dan sepanjang artikel. Tapi penulisannya jangan dibuat-buat ya, pastikan penulisan kata kuncinya natural dan mengalir. Jangan coba-coba melakukan spam keyword.
  • Berikan deskripsi (meta tag description) pada artikel Anda. Bagi Anda para pengguna WordPress, Anda bisa manfaatkan berbagai plugin SEO yang mendukung fitur penambahan deskripsi artikel.
  • Pakai URL yang SEO friendly. Salah satu kiat agar URL posting kita menjadi ramah SEO adalah dalam url posting posting kita terdapat kata kunci yang kita bidik. Contoh misalnya, Anda membidik kata kunci “cara membuat blog”, maka URL nya bisa berupa : http://jefferlysuperclub.com/caramembuatblog/.
  • Ada berbagai kiat lainnya, yang bisa Anda pelajari langsung dari berbagai ahli SEO di luar sana.

Bagikan konten Anda di jejaring sosial.

Seperti misalnya di Facebook. Jika konten (posting) yang Anda buat tadi menarik, maka bukan tidak mungkin kawan-kawan Facebook Anda akan turut membantu menyebarkan posting artikel yang Anda buat tadi. Sehingga makin dahsyat trafik yang Anda dapatkan.
Kalau bisa jangan hanya di Facebook, tapi bisa juga di Youtube, Google Plus. Atau bisa juga dibagikan di situs microblogging seperti di Twitter.

Berikan backlink berkualitas untuk artikel Anda tadi

Bagaimana cara memberi backlink ke artikel Anda tadi? Tenang, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan mengirimkan konten Anda tadi ke social bookmark, dengan memanfaatkan dummy blog, dengan menjadi penulis tamu di blog lain, hmm.. banyak lagi deh. 
Baiklah kawan, akhir kata kita hanya bisa berfokus pada proses. Soal hasil artikel kita mendapat ranking di Google atau tidak itu keputusan Yang Maha Kuasa. Ingat, SEO adalah proses bukan sekedar hasil. Terus belajar, maka mudah-mudahan kita bisa semakin mencintai bidang SEO.
Dan apabila anda ingin blog anda kebanjiran pengungunjung, Maka silakan baca buku saya yang berjudul “111 Trik Agar Blog Banjir Kunjungan” di toko buku kesayangan anda ^_^
Salam SEO,
Penulis :
Tim JC : Jefferly Helianthusonfri (Penulis dan pebisnis internet muda)
Share this article :

2 comments:

  1. If you want your ex-girlfriend or ex-boyfriend to come crawling back to you on their knees (even if they're dating somebody else now) you gotta watch this video
    right away...

    (VIDEO) Why your ex will NEVER get back...

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda, Semuanya Akan Saya Balas Dengan Backlink Gratis Di Blog Doffolow Saya,, Tapi Ingat Berkomentarlah Dengan Sopan Dan Wajar,,, Salam hangat Segitiga Ilmu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger