Kekuatan Pikiran

Monday, May 27, 2013


  • Tahukah anda bahwa otak manusia memiliki lebih dari mempunyai 10 hingga 15 miliar neuron ?
  • Tahukan anda satu otak manusia menghasilkan lebih banyak impuls eletrik dalam sehari berbanding dengan semua telefon di dunia ?
  • Tahukah anda bahwa otak Albert Einstein dengan otak anda adalah SAMA ?
  Dan masih banyak lagi jika saya membahas tentang keajaiban otak manusia. Otak yang memiliki berat hanya 2 % dari keseluruhan bagian tubuh,tetapi memiliki peran paling penting pada kehidupan seseorang baik secara fisik maupun emosional. Diketahui penyebab kematian yang sebenarnya bukanlah jantung yang berhenti berdetak, tetapi otak yang kehabisan tenaga untuk berfikir sehingga seluruh aktivitas tubuh yang dikendalikanya ikut terhenti termasuk jantung.


  Dari beberapa buku biologi yang saya baca, diketahui bahwa otak Anda dengan otak Albert Einstein adalah sama, baik dari struktur, berat, dan fungsionalitasnya, lalu apa yang membedakan ? Yang membedakan adalah hubungan antar sel yang terdapat di dalamnya. Lalu mengapa bisa berbeda ? Yang paling berpengaruh pada hubungan antar sel setiap otak manusia adalah proses pembelajaran dan berfikir. Sehingga jika anda mau dan berani berfikir besar maka anda akan menjadi orang yang besar pula.


  Motivasimu, ketahuilah bahwa kita semua diciptakan dengan struktur tubuh yang tidak jauh berbeda dengan orang luar biasa di luar sana, atau mungkin struktur tubuh kita lebih baik, yang membedakan kita dengan mereka adalah pikiran dan ide-ide yang terdapat dalam otak kita. Lalu mengapa kita masih berkata “tidak bisa” seperti mereka ?
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Segitiga Ilmu | Getaran Ilmu | Bang Tomo
Copyright © 2012. Segitiga Ilmu - All Rights Reserved
Created By Creating Website | Modified SnowClift
powered by Blogger